Minggu, 26 Agustus 2012

Kampung Batu Malakasari & Tektona Water Park

Pariwisata Indonesia - Adanya sebuah tempat wisata yang asri, dan eksotis namun tidak jauh dari kota merupakan dambaan masyarakat perkotaan. kehadiran kawasan wisata Kampung Batu Malakasari yang berada di Baleendah, Bandung selatan yang hanya berjarak 6 Km dari pintu tolmoh toha merupakan jawaban atas harapan tersebut.

Begitu masuk ke kawasan ini langsung terlihat bukit batu yang melingkari danau yang indah, seolah olah berada di satu tempat yang jauh dari kota Bandung.


Selain pengunjung umum, ada juga paket program study tour untuk pelajar dari tingkat TK sampai SMA. Dalam kegiatan ini setiap kelompok pelajar akan dipandu oleh instruktur terlatih untuk belajar di wahana Desa Tani seperti bercocok tanam, bajak sawah tradisional khas sunda menggunakan kerbau, belajar beternak unggas, sapi perah, marmot dan kelinci. di tempat ini juga peserta bisa mengamati habitat rusa totol, bahkan bisa memberi makan rusa.

Kegiatan yang paling disukai peserta selai bajak sawah adalah ngagogo atau tangkap ikan di kolam yang hasil tangkapannya bisa dibawa pulang. sebagai penambah daya tarik disini tersedia juga fasilitas perahu dayung di danau , flying fox melintasi danau, rumah pohon dan sebagainya.

Mengingat banyaknya peminat kegiatan ini, baik dari seputar Bandung raya maupun dari luar kota seperti jabodetabek, maka untuk pihak yang ingin mengunjungi lokasi ini diharuskan melakukan pemesanan terlebih dahulu paling lambat dua minggu sebelumnya.

Kegiatan tersebut ternyata tidak hanya diminati anak-anak, berbagai organisasi dan para profesional pun menyukai kegiatan outbond dan gathering.

Kawasan ini juga dilengkapi dengan gedung serbaguna desain teatrikal dengan pemandangan indah menghadap ke danau yang bisa menampung 500 orang dan dapat digunakan untuk pentas seni, rapat akbar, seminar, reuni akbar, wisuda ataupun resepsi pernikahan.

tak ketinggalan pula kompleks kuliner khas sunda berbentuk saung-saung bambu di tepi danau yang dapat menampung 200 orang untuk kegiatan arisan, buka bersama dan halal-bihalal contohnya.

Ramainya Kampung Batu malakasari sebagai tujuan wisata yang mudah untuk dikunjungi menimbulkan tuntutan masyarakat untuk adanya wahana yang lebih rekreatif. pemilik kampung Batu Malakasari pun membangun wahana air bernama Tektona Water Park.

Tektona Water park ini memiliki tema batu dan gunung. kawasan Water park ini dikelilingi dua gunung batu buatan, yaitu gunung tangkuban parahu dan burangrang. untuk atraksinya dilengkapi kolam semiolimpic, kolam spa, kolam arus melintasi gua batu dan kolam ombak yang fantastis, dan tsunami slides ekstrem pertama di indonesia.

Kampung Batu Malakasari & Tektona Water Park berada di jl. Raya Banjaran (Rencong) desa malakasari, kec baleendah kebupaten Bandung - Jawa barat. telepon 022-7259 1042.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Arsipin